Kamis, 27 Desember 2012

banyak berinteraksi dgn Kitab Suci Alqur'an ;)

عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عَمْرٍو رَضِيَ اللهُ عَنْهُ عَنِ النَّبِىِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: يُقَالُ لِصَاحِبِ الْقُرْآنِ اقْرَأْ وَارْتَقِ وَرَتِّلْ كَمَا كُنْتَ تُرَتِّلُ فِى الدُّنْيَا فَإِنَّ مَنْزِلَتَكَ عِنْدَ آخِرِ آيَةٍ تَقْرَأُ بِهَا . [رواه الترمذي وأبو داؤد]

Diriwayatkan dari Abdullah bin 'Amar r.a. dari Nabi s.a.w. beliau bersabda: "Pada hari kiamat nanti akan dikatakan kepada pembaca Alqur'an: bacalah dan naiklah sebagimana engkau terus menerus meningkat dalam membaca Alqur'an di dunia. Kedudukanmu di akhirat ini setinggi bacaan Alqur'anmu". (HR. Tirmidzi dan Abu Daud).

Setiap mukmin yang telah berikrar dua kalimat-syahadat akan masuk surga jika sampai akhir hayatnya tidak membatalkan ikrarnya dengan perbuatan-perbuatan yang kontra dua kalimat- syahadat tersebut. Namun kedudukan mereka di dalam sorga itu berbeda-beda tergantung amal perbuatan mereka selama hidup di dunia. Di antara amal perbuatan yang akan membedakan kedudukan setiap mukmin di akhirat nanti ialah membaca dan menghafal Alqur'an. Semakin banyak seorang mukmin berinteraksi dengan Alqur'an akan semakin tinggi derajat dan kedudukannya di dalam sorga nanti.

Demikianlah kemuliaan kedudukan Alqur'an di sisi Allah sehingga dapat mengangkat derajat setiap orang yang rajin membacanya.

Semoga Allah menjadikan kita sbg hamba-hamba-Nya yg banyak berinteraksi dgn Kitab Suci Alqur'an. Aamiin....

Tidak ada komentar: