Kamis, 06 Desember 2012

Duduk Dengan Kaki Menyilang Beresiko Bagi Kesehatan

Vemale.com -
Kebanyakan wanita senang menyilangkan kakinya ketika duduk. Memang duduk jadi terasa lebih nyaman dan anggun, namun ternyata sebaiknya Anda tidak menjadikan duduk seperti ini sebagai kebiasaan. Posisi duduk dengan kaki menyilang ternyata bisa memberikan dampak yang baik terhadap kesehatan kita.
Kebiasaan duduk seperti ini akan merugikan Anda bila dilakukan terus-menerus. Utamanya dalam fungsi tulang. Akibat terlalu sering duduk dengan kaki menyilang, psotur tubuh menjadi kurang bagus karena perlahan-lahan tulang membentuk huruf C. Bentuk ini akan memperburuk kondisi tubuh wanita, karena wanita yang sering duduk dengan kaki menyilang akan mendapatkan postur pundak menyamping dan pundak condng ke satu sisi.
Selain itu, keluhan sakit leher dan sakit punggung juga bisa mengganggu mereka yang sering duduk dengan kaki menyilang. Keluhan ini akan terjadi pada satu sisi tubuh saja. Kaki yang bertumpu pada satu kaki yang lain juga bisa menghambat peredaran darah di wilayah yang tertindih tersebut. Jadi bila Anda sering melakukan posisi duduk dengan kaki menyilang, tidak ada salahnya sesekali memijat kaki Anda untuk lebih memperlancar peredaran darah.
Posisi duduk dengan kaki menyilang seringkali dianggap anggun, cantik dan berkelas. Meskipun sebenarnya duduk seperti ini pun tidak terlalu direkomendasikan dalam beberapa pelajaran kepribadian. Nah, setelah tahu bahaya duduk dengan kaki menyilang, ada yang masih mau duduk dengan posisi seperti ini, Ladies?

Tidak ada komentar: